NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Galang Donasi, IPNU/IPPNU Siman Sembelih 2 Kambing

NU Online Ponorogo – Meski pemerintah memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021, tak menyurutkan niat kader IPNU/IPPNU untuk terus bergerak melakukan aksi sosial. Rabu (21/7) kemarin, kader PAC IPNU/IPPNU Siman bersama warga Ronosentanan menyembelih serta membagikan daging kurban. Acara digelar mulai pukul 07.00 pagi di Masjid Al-Fattah, Ronosentanan, Kecamatan Siman.“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para remaja, bahwasanya IPNU-IPPNU adalah Organisasi Pelajar yang berkecimpung dalam masyarakat dan ini salah satu bentuk pengabdian kita pada Hari Raya Idul Adha yaitu penyaluran hewan qurban untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Muhammad Rizqi, Ketua PAC IPNU Siman.

Rizqi mengungkapkan, kedua hewan kurban diperoleh dari warga Ronosentanan. Yang satu dari Purnomo, Ketua Ranting NU Desa Tajug, dan satunya lagi dari warga atas nama Indar. Sebelumnya, IPNU/IPPNU memang membuka open donasi khusus untuk wilayahnya. “Alhamdulillah dalam sepuluh hari kita memperoleh dua kambing,” ungkapnya.

Setelah terkumpul, lanjut Rizqi, hasil donasi hewan kurban diserahkan kepada takmir Masjid Al-Fattah disaksikan warga Ronosentanan untuk kemudian disembelih. Penyembelihan hewan kurban dilakukan warga Ronosentanan dibantu kader-kader IPNU. Sementara kader-kader IPPNU bertugas membagikan daging kurban.

“Harapan kami, semoga ini menjadi awal kerja sama yang baik antara pihak desa Ronosentanan dengan PAC IPNU IPPNU Siman. Selain itu, kami juga memiliki hajat untuk mendirikan Ranting IPNU IPPNU Ronosentanan,” imbuh Rizqi.

Suseno, wakil takmir masjid Al-Fattah Ronosentanan mengucapkan terima kasihnya kepada segenap pengurus PAC IPNU IPPNU Siman. Karena telah mempercayakan Ronosentanan sebagai tempat penyerahan dan penyembelihan hewan kurban. Beliau menuturkan donasi hewan kurban ini sangat bermanfaat karena masyarakat bisa ikut menikmati daging kurban di Hari Raya Idul Adha. “Kami doakan, semoga PAC IPNU IPPNU Siman kedepannya selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Suseno.

 

Reporter : Izza

Editor : Lege

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera