NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

GP Ansor dan IPNU-IPPNU Beton Bersinergi, Safari Ramadhan Perdana Sukses

Jajaran pengurus PR GP Ansor dan IPNU Beton tengah membicarakan persiapan safari Ramadhan
Jajaran pengurus PR GP Ansor dan IPNU Beton tengah membicarakan persiapan safari Ramadhan

NU Online Ponorogo – Tidak ada kata terlambat untuk melakukan kegiatan. Itulah semangat yang memancar dari safari Ramadhan yang digawangi PR GP Ansor bersama PR IPNU-IPPNU Beton. Gelaran ini bertempat di musala Nurul Mubin Beton, Rabu (5/5) malam.

Dalam rilis yang diterima NU online Ponorogo disebutkan pengurus PR GP Ansor, IPNU dan IPPNU Beton, masing-masing 10 orang memanfaatkan momen ini untuk mengenalkan eksistensinya.

Meskipun kegiatan ini sudah berada di 10 hari terakhir Ramadhan, namun jama’ah musala Nurul Mubin mengikutinya dengan penuh antusias. Tidak kurang 70 orang jamaah musala nampak tekun mengikuti kuliah tujuh menit.

Tampil sebagai pembicara Wahyu Septrianto, salah satu pengurus PC GP Ansor setempat. Wahyu menyampaikan fadhilah membaca Al-Qur’an dan anjuran memperbanyak ibadah di malam lailatul qadar.

“Membaca Al-Qur’an adalah amalan yang mudah dan banyak kebaikannya, apalagi di bulan puasa dilipatgandakan 70 kali lipat,” tutur Wahyu.

Jamaah musala Nurul Mubin Beton nampak tekun mengikuti kultum
Jamaah musala Nurul Mubin Beton nampak tekun mengikuti kultum

Takmir musala Nurul Mubin Kiai Sunari, seperti disebut pada rilis, menyambut gembira terlaksananya safari Ramadhan ini.

“Saya senang sekali dengan kehadiran sahabat-sahabat Ansor dengan agenda safari Ramadhan malam ini, semoga dapat menjadi agenda rutinan di musala ini,” tutur Kiai Sunari.

Usai acara di tutup semua pengurus yang hadir berkesempatan makan puluran (sajian makanan ringan untuk tadarus, Red) bersama diiringi obrolan ringan.

Dari obrolan ringan itu disepakati gelaran safari berikutnya di musala Al – Idris dan di Masjid Al-Hikmah Beton pada malam Jum’at dan malam Senin yang akan datang.

Reporter: Infokom PR GP Ansor Beton.
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera