NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Relawan Masuk Got Membersihkan Drainase Seputaran Aloon Aloon Ponorogo

Foto Relawan Peduli Ponorogo saat beraksi membersihkan got seputaran Aloon-aloon dan drainase di Ponorogo
Foto Relawan Peduli Ponorogo saat beraksi membersihkan got seputaran Aloon-aloon dan drainase di Ponorogo

Ponorogo NU Online – Musim penghujan diawal tahun 2021 ini membawa berkah bagi sejumlah petani di Ponorogo.

Namun disisi lain juga sangat mencemaskan, karena bisa memungkinkan drainase tersumbat karena derasnya hujan membawa sampah liar yang dapat menyumbat saluran air sehingga menimbulkan banjir.

Maka dari itu, pada hari Sabtu (06/03/2021) diadakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan saluran drainase yang ada di Kota Ponorogo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Laskar Sandal Jepit, Gerakan Peduli Lingkungan(GPL), Muslimat, Solidaritas Peduli Alam(SPA), dan elemen Masyarakat Ponorogo lainnya.

Relawan Peduli Ponorogo membersihkan got seputaran Aloon-aloon dan drainase di Ponorogo
Relawan Peduli Ponorogo membersihkan got seputaran Aloon-aloon dan drainase di Ponorogo

Kegiatan ini bertajuk Kerja Bakti “Operasi Got”. Dalam kegiatan ini yang dilakukan adalah membersihkan saluran air (drainase) diseputaran Alun-alun dan di jalan sekitarya.

Sudah dari beberapa hari tim survey sudah mensurvey keadan saluran air di seputaran kota Ponorogo, lalu hasil survey tersebut juga sudah kami berikan kepada Pemkab Ponorogo”. Jelas Titis Mursito selaku Koordinator Kerja Bakti.

Hal senada dituturkan oleh Habib Khusnul selaku ketua komunitas GPL Ponorogo. Gotong royong wajib dilakukan dan ditularkan terutama kepada generasi muda. Semoga giat ini bisa menular cepat secepat penyebaran penyakit covid-19 pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi banjir khususnya dalam kota Ponorogo, serta dapat membangkitkan semangat gotong royong kepada Masyarakat Ponorogo untuk peduli lingkungan. (hb)

Reporter: Habib
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera