NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

NU Ponorogo Peduli Korban Semeru Lumajang Tahap 2, Kirim 470 Juta

 



NU Online Ponorogo-
Untuk kesekian kalinya NU Ponorogo Peduli korban Semeru Lumajang kembali berkiprah. Kali ini mengirimkan bantuan senilai 470 juta. Bukan dalam bentuk uang tunai, melainkan berupa sembako serta alat-alat untuk fasilitas sosial (fasos), dan fasilitas umum (fasum).

Ditandai apel pemberangkatan bantuan oleh wakil ketua PCNU Ponorogo Gus Klolid, di halaman masjid NU Ponorogo, Rabu (22/12).
“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Tim NU Ponorogo peduli korban Semeru Lumajang kita berangkatkan,” ucap Gus Kholid.
Diikuti sejumlah jajaran pengurus NU Ponorogo, BPBD kabupaten Ponorogo, Lazisnu, serta LPBINU Ponorogo ikut .Tim yang terdiri 13 relawan se Ponorogo, juga BPBD kabupaten Ponorogo ikut berpartisipasi dalam mengurangi penderitaan warga terdampak APG Semeru Lumajang.
Novi Tri Hartanto, Ketua Tim NU Ponorogo peduli Semeru Lumajang mengungkapkan, bentuk bantuan yang dikirim kali ini berupa barang senilai 470 juta.
“Kali ini kita mengirim 13 relawan untuk mengawal bantuan berupa sembako, alat fasilitas sosial, dan fasilitas umum,” tandasnya.
Dijelaskan Novi yang juga ketua LPBI NU Ponorogo, tugas tim relawan dari LPBINU Ponorogo nantinya berbeda dengan sebelumnya. Mereka di sana lebih fokus mengawal penyerahan alat-alat untuk perbaikan fasilitas sosial dan fasilitas umum. Seperti masjid dan juga rumah warga yang terdampak.
“Saat ini yang sangat dibutuhkan oleh warga terdampak APG Semeru adalah kebutuhan air bersih,” jelasnya.
Untuk itu kata dia, bantuan berupa pompa air lebih dibutuhkan warga terdampak.

 

Seperti diketahui, semenjak gunung Semeru menumpahkan lahar panasnya pada 4 Desember lalu, telah banyak menimbulkan korban jiwa juga kerusakan sejumlah fasilitas sosial dan fasilitas umum lainnya.
Karenanya untuk meringankan beban warga terdampak APG Semeru hingga saat ini masih banyak dibutuhkan uluran tangan para peduli APG Semeru.
Saat ini juga di lokasi bencana juga sedang dilakukan perbaikan fasilitas umum maupun fasilitas sosial lainnya.

 

Reporter : Andika
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mari kita sukseskan perhelatan akbar Mujahadah Kader | -= Tegalsari - 19 Juni 2022 =- |