Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

LAZISNU Tanjungsari Bagi Sembako

Petugas LAZISNU Tanjungsari sedang menyalurkan zakat berupa paket sembako kepada fakir miskin, Sabtu (19/12).

NU Online Ponorogo – Pengurus Ranting NU Care-Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Tanjungsari, Jenangan, Ponorogo menyelenggarakan kegiatan distriibusi zakat bagi masyarakat yang kurang mampu, Sabtu (18/12). Kegiatan dalam bentuk pembagian sembako ini utamanya menyasar fakir miskin yang belum tersentuh program pemerintah dalam menanggulangi warga terdampak Pandemi Covid-19.

“Kali ini pembagian zakat diutamakan kepada dluafa‘ yang sebagian belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Baik melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan lain sejenisnya,” ungkap Ketua LAZISNU Tanjungsari Muhammad Widi.

Menurut Manajer Pendistribusian dan Pendayagunaan sekaligus Sekretaris LAZISNU Tanjungsari, Zainal Abidin, ada 24 Fakir Miskin yang menjadi penerima bantuan. Isi paket sembako tersebut adalah beras, mi instant, gula, teh, telur dan bumbu-bumbu dapur. “Semua penerima bantuan adalah warga Tanjungsari, sesuai cakupan tanggungjawab kewilayahan,” imbuh Zainal.

 

Reporter : Fitra Rizal

Editor : Idam/Lege

 

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *