NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

LPBI NU Ponorogo Siapkan Tabung Oksigen Untuk Isoman

LPBINU PONOROGO SIAPKAN TABUNG OKSIGEN GRATIS UNTUK ISOMAN
LPBINU PONOROGO SIAPKAN TABUNG OKSIGEN GRATIS UNTUK ISOMAN

NU Online Ponorogo – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdatul Ulama (LPBI NU) Ponorogo peduli warga isoman. Terbukti, LPBI NU Ponorogo telah menyiapkan tabung oksigen secara gratis.

Tabung oksigen gratis ini diperuntukkan warga Isoman. Seperti diketahui, meningkatnya jumlah pasien covid-19 Rumah Sakit tidak mampu lagi menampung pasien. Padahal saat ini warga terkonfirmasi covid-19 sangat membutuhkan tindakan medis berupa tabung oksigen. Karenanya, di tengah kelangkaan tabung oksigen LPBI NU Ponorogo berinisiatif untuk membantu warga yang Isoman.

Lonjakan kasus orang yang terpapar virus covid-19 membuat banyak orang juga harus menjalani isolasi mandiri (isoman). Tentunya sangat berdampak pada mereka yang tengah menjalani isoman. Betapa tidak, warga isoman mengalami drop secara fisik. Tak sedikit juga dari isoman yang mengalami sesak nafas, sehingga membutuhkan bantuan oksigen untuk memperlancar pernafasan. Karenanya LPBI NU Ponorogo bergerak cepat untuk membantu warga.

LPBI NU Ponorogo memutuskan menyediakan tabung oksigen secara gratis. Terbukti, pada kejadian yang dialami salah satu warga Desa Bulu Kec. Sambit pada Jum’at (23/7)yang lalu.

“Sekitar jam 20.00 kami mendapat laporan dari salah satu anggota bahwa ada warga yang tengah menjalani isoman mengalami sesak nafas. Sehingga kami langsung bergerak cepat untuk memberikan pertolongan dengan mengirim tabung yang berisi oksigen”, kata Novi Tri Hartanto, Ketua LPBI NU Ponorogo. Paling tidak, imbuh Novi, tabung oksigen ini diharapkan bisa menyuplai oksigen untuk memperlancar proses pernafasan.

Dijelaskannya, ini bukan yang pertama bagi LPBI NU Kabupaten Ponorogo membantu orang yang tengah mengalami sesak nafas ketika isoman.

“Sudah banyak sekali warga/masyarakat yang berhasil kami tolong ketika isoman dan mengalami sesak nafas,” tandasnya

LPBI NU KABUPATEN PONOROGO SIAPKAN TABUNG OKSIGEN GRATIS UNTUK ISOMAN

LPBINU Ponorogo memberikan pelayanan seperti ini secara cuma-cuma atau gratis. Kepedulian membantu sesama atas nama kemanusian menurut Novi menjadi misi utama LPBI NU Ponorogo.
Dicontohkan juga, selain di Sambit, tim relawan LPBI NU Ponorogo juga mensuplai oksigen untuk orang yang tengah isoman dan mengalami sesak nafas di Desa tajug pada Rabu (28/07/21).
Sempat juga sebelumnya memberikan ke salah satu warga isoman di Sukosari Babadan.

Namun sayangnya pengadaan oksigen gratis oleh LPBI NU Ponorogo ini masih banyak mengalami hambatan, salah satunya adalah kelangkaan serta sulitnya mencari tabung oksigen.
“Kendala kami sekarang persediaan tabung oksigen masih kurang, walaupun sudah ada kalau bisa juga harus ditambah lagi. Sehingga ketika ada laporan, tim relawan kami bisa segera mungkin langsung berangkat untuk menangani warga”, pungkasnya.

Reporter: Adika
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera