NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

MTS AL-AZHAR GUNUNGAN SAMPUNG SUKSES MELAKSANAKAN VAKSINASI TAHAP 1

Kepala Kemenag, dan Ketua LP Ma'arif menyambut baik kegiatan vaksinasi di MTs. Al- Azhar Gunungan, Sampung
Kepala Kemenag, dan Ketua LP Ma’arif menyambut baik kegiatan vaksinasi di MTs. Al- Azhar Gunungan, Sampung

NU Online Ponorogo – MTs Al-Azhar Gunungan melaksanakan acara vaksinasi tahap 1, Rabu (29/9). Acara vaksinasi tersebut diikuti oleh sekitar 300-an peserta didik.

Acara vaksinasi semakin menyenangkan karena diikuti pula oleh peserta didik dari Madrasah Aliyah al-Azhar dan SMK Sunan Kalijaga Mangunan Sampung serta masyarakat sekitar Pondok Pesantren Nurul Azhar, suatu pesantren di mana banyak peserta didik MTs al-Azhar menjadi santri dan menimba ilmu agama di Pesantren ini siang dan malam.

Vaksinasi ini penting dilakukan karena beberapa alasan. Pertama, sebagai ikhtiyar manusiawi untuk menjaga kesehatan dan menolak virus corona atau covid 19. Kedua, sebagai upaya untuk memastikan bahwa proses pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan dengan mengurangi kemungkinan resiko dari covid 19. Ketiga, untuk tetap menjaga kualitas pendidikan dengan adanya kemungkinan seringnya interaksi simbiotik antara guru dengan peserta didik. Keempat, sebagai suatu kerja sistemik antar berbagai elemen bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan kuat. Keenam, bagi santri, terutama santri Pesantren Nurul Azhar dapat berkomunikasi dengan dunia luar secara sehat dan aman.

Pelaksanaan vaksinasi tahap I peserta didik di MTs. Al Azhar Gunungan , Sampung
Pelaksanaan vaksinasi tahap I peserta didik di MTs. Al Azhar Gunungan , Sampung

Vaksinasi di MTs al-Azhar ini mendapat dukungan penuh dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo Bapak Syaikhul Hadi, S.Ag, M.Fil.I, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Bapak Marjuni, S.Ag, M.Pd.I serta dukungan penting dari Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, Bapak Asaduddin Lukman, M.Pd.I. Vaksinasi berjalan tertib dan lancar karena mendapat dukungan dan pengawalan dari Polisi dan TNI Sampung serta BABINSA Desa Ringin Putih.

Kepala Kantor Kemenag, Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif dan lain-lain menyambut baik kegiatan vaksinasi ini. Dengan kegiatan ini, mereka berharap semoga pendidikan di madrasah dapat normal kembali. Amiin.

Reporter/Editor: Budi

 

 

 

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera