NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

NU Care-Lazisnu Ponorogo Keluarkan Bantuan 100 APD

NU Care – Lazisnu Ponorogo membagikan 100 APD (Alat Pelindung Diri). Sumber dana pemberian APD ini berasal dari donasi yang diterimanya untuk mendukung perjuangan relawan NU menangani pasien Covid-19, termasuk pemulasaran jenazah.

“Pemberian bantuan 100 APD dari Lazisnu ini sebagai bentuk partisipasi aktif Laziznu dalam mendukung program Banom atau Lembaga lainnya,” kata Ketua NU Care-Lazisnu Ponorogo, H. Thohir Fauzi, dalam keterangan yang didapat NU online Ponorogo, Sabtu (14/8).

Bantuan APD itu diserahkan langsung H. Thohir kepada Ketua NU Care-Pasien Covid-19 Agus Khoirul Hadi pada saat pembukaan orientasi relawan pemulasaran jenazah di RSU Muslimat, Sabtu (14/8). Ikut menyaksikannya jajaran PCNU dan Direksi RSU Muslimat.

Ketua NU Care-Lazisnu Ponorogo H. Thohir Fauzi menyerahkan secara simbolik seperangkat APD kepada Ketua NU Care-Pasien Covid-19 Agus Khoirul Hadi
Ketua NU Care-Lazisnu Ponorogo H. Thohir Fauzi menyerahkan secara simbolik seperangkat APD kepada Ketua NU Care-Pasien Covid-19 Agus Khoirul Hadi

100 APD tersebut selanjutnya akan dipakai para relawan Pemulasaran jenazah yang hari itu mengikuti orientasi saat bertugas nantinya. Mereka berasal dari utusan Banom NU di Ponorogo.

“Kita memang sangat memerlukan APD ini untuk menjamin safety para relawan dan tenaga medis. Alhamdulillah, Lazisnu dapat membantunya,” ujar Agus Khoirul Hadi.

Kata Agus berikutnya, ia bersyukur atas sinergi yang terbangun dalam pemberian bantuan APD kepada Timnya.

“NU Care-Pasien Covid merupakan Tim yg terbentuk atas Sinergitas antar Banom dan Lembaga, sehingga peran semua pihak sangat penting dalam menyukseskan program kerja Tim,” tandasnya.

Sementara itu, RSU Muslimat telah membuka call center 24 jam layanan pemulasaran jenazah Covid-19. Pihak Direksi mengusung jargon “Lebih Syar’i, Lebih Manusiawi”

Jargon itu diangkat berdasarkan kesiapan tenaga medis dan tim NU Care-Pasien Covid-19 yang telah dibekali tuntutan fikh dan ketrampilan teknis selama mengikuti pelatihan.

Kembali menurut Agus, program kemanusian membantu para tenaga medis menangani pemulasaran jenazah Covid-19 ini akan terus berjalan.

“Kami membuka peluang kepada siapapun yang memerlukan bantuan pemulasaran jenazah melalui call center RSU Muslimat,” ungkap dia.

Reporter: Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera