NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Nuansa Putih Graduation SMP Ma’arif 1 Ponorogo

Sebagian wisudawan dan wisudawati memanfaatkan momen terakhir berada di SMP Maarif 1
Sebagian wisudawan dan wisudawati memanfaatkan momen terakhir berada di SMP Maarif 1

NU Online Ponorogo – Seperti sudah direncanakan, warna putih mendominasi acara purnawiyata kelas IX SMP Ma’arif Ponorogo, Ahad (22/6) pagi. Mulai dari backdrop, aksesoris dan bunga hias hingga busana yang dikenakan pimpinan, guru dan wisudawan bernuansa putih berpadu serasi dengan warna hijau tembok aula sekolah kebanggaan warga NU Ponorogo ini. Apalagi plafon yang terpasang di aula SMP Ma’arif 1 juga berwarna putih.

Nuansa putih ini seakan menggambarkan sikap elegan tanpa meninggalkan semangat berkembang yang tinggi. Miswanto Kepala SMP Ma’arif menyebutnya sebagai semangat bersyukur tanpa diiringi eforia. “Kami hanya ingin memberikan kesan yang mendalam kepada peserta didik yang telah sukses melewati suka dan duka di kawah candradimuka SMP Ma’arif 1 selama 3 tahun,” uangkapnya.

Semangat itu terpancar dari wajah wisudawan yang dengan penuh suka cita mengikuti purnawiyata. “Dari 133 siswa yang lulus hanya 6 siswa yang tidak hadir karena sudah harus meninggalkan tanah kelahirannya untuk melanjutkan pendidikan ke luarkota,” imbuh Miswanto.

Nuansa putih beradu warna aksesoris yang serasi menyemangati para pendidik usai melepas para lulusannya
Nuansa putih beradu warna aksesoris yang serasi menyemangati para pendidik usai melepas para lulusannya

Menyinggung semangat maju, selanjutnya Miswanto menyatakan pihak sekolah membuka diri untuk menerima sumbang saran yang membangun dari para alumninya. “Tak ada gading yang tak retak, kami berpesan kepada alumni yang baru lulus untuk menjaga almamater SMP Ma’arif 1 dimanapun anda berada, ceritakan hal yang manis dan baik kepada orang lain/masyarakat dan ceritakan kepada kami hal yang pahit agar bisa dijadikan evaluasi untuk kemajuan SMP Ma’arif 1 dikemudian hari,” harap Miswanto.

Kepada NU online Ponorogo Miswanto mengaku SMP Ma’arif 1 memang berusaha untuk terus berbenah. Direncanakan mulai tahun pelajaran 2021/2022 SMP Ma’arif 1 akan menampilkan nuansa baru sebagai sekolah berbasis pondok pesantren. “Ke depan seluruh siswa yang lulus dari SMP Ma’arif 1 wajib hafal yasin dan tahlil,” pungkasnya.

Reporter: Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera