Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

PCNU, Ziarahi Kiai Ageng Muhammad Besari Dalam Rangka Harlah NU

Segenap jajaran pengurus PCNU, Lembaga dan Banom Ziarah Makam Ki Ageng Muhammad Besari di Tegalsari
Segenap jajaran pengurus PCNU, Lembaga dan Banom Ziarah Makam Ki Ageng Muhammad Besari di Tegalsari

NU Ponorogo Online – Dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama ke 98 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) lengkap bersama lembaga dan badan otonom NU serta dengan standar protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, mengadakan ziarah Mu’assis NU Cabang Ponorogo, Sabtu (28/02/2021).

Ziarah dilakukan di makam, Kiai Ageng Muhammad Besari, hal itu bertujuan untuk mendoakan Aulia yang sukses menyebarkan Islam di wilayah Bumi Reog itu. Hal itu sebagai bukti ketawadlu’an, rasa terima kasih dan mewakili warga Nahdiyin serta masyarakat Ponorogo.

Kiai Fatchul Azis Ketua PCNU mengatakan dalam rangka Harlah NU 98 kali ini, pihaknya ajak semua lembaga dan Banom untuk berziarah di Makam Kiai Ageng Muhammad Besari, Tegalsari, Jetis Ponorogo.

Khusu' mendoakan mu'assis Ki Ageng Muhammad Besari
Khusu’ mendoakan mu’assis Ki Ageng Muhammad Besari

“Hanya perwakilan saja dari masing-masing lembaga dan Banom, tidak semuanya. Kita tetap patuh standar protokol kesehatan,” katanya.

Kiai Azis, mengungkap Mbah Kiai Ageng Muhammad Besari, itu pendakwah Islam yang sukses di Tlatah Ponorogo dan sekitarnya.

“Makanya dalam rangka Harlah NU yang ke 98 ini, PCNU lengkap dengan perwakilan pengurus Banom ziaroh ke makam Beliau,” jelasnya.

Hal itu lanjutnya, merupakan bentuk Ketawadlu’an NU kepada Mbah Kiai Ageng Muhammad Besari, sekaligus bentuk terimakasih.

“Kita mewakili warga Nahdliyyin dan seluruh masyarakat Ponorogo. Semoga PCNU Ponorogo, bisa melanjutkan semangat perjuangan dakwah Islam,”tandasnya.

Reporter: Gayo

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *