NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Program Kartanu, Ketua PAC GP Ansor Jambon Tegaskan Pentingnya Kolaborasi

Dua Tim Admin Kartanu yang dibentuk PAC GP Ansor Jambon menyatakan siap menyukseskan program Kartanu
Dua Tim Admin Kartanu yang dibentuk PAC GP Ansor Jambon menyatakan siap menyukseskan program Kartanu

NU Online Ponorogo – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Jambon berkomitmen kuat untuk mempercepat implementasi sensus warga NU melalui program Kartanu di wilayahnya. Ini ditunjukkan dengan melanjutkan amanat MWC NU Jambon kepada mereka untuk terlibat sebagai Tim Admin Kartanu.

Langkah pertama yang dilakukan pengurus adalah membentuk Tim Admin Kartanu bersamaan rapat rutin bulanan. Tim terdiri dari para pengurus, baik dari unsur PAC GP Ansor maupun Satkoryon Banser Jambon. Rapat koordinasi telah dilakukan, Rabu (4/8) malam di rumah Daroh.

“Kami tergugah untuk mengawal pembuatan Kartanu di Kecamatan Jambon semaksimal mungkin,” kata Ketua PAC GP Ansor Jambon Amroni.

Amroni menyatakan optimis karena rapat pembentukan Tim Admin Kartanu itu dihadiri 70% jajaran pengurusnya. Dalam pengarahannya di depan pengurus Amroni mengajak mereka untuk bahu membahu menyukseskan program Kartanu di Kecamatan Jambon.

“Sahabat-sahabatku Ansor dan Banser Jambon, bukan saatnya lagi kita mengeluh soal pandemi, tapi bagaimana kita mampu beradaptasi dan mengkolaborasi progam,” tutur Amroni.

Ditambahkan Edi Santoso Kasatkoryon Banser Jambon, para pengurus perlu menanamkan semangat juang dalam berkidmah di organisasi. “Mari bersama-sama kita sukses kan pembuatan Kartanu di Kecamatan Jambon,” ajaknya penuh semangat.

Hasil rapat menyepakati pembentukan 2 Tim Admin Kartanu, Tim 1 dipimpin lansung ketua PAC GP Ansor. Sedangkan Tim 2 dipimpin Kasatkoryon Banser. Disepakati pula, Tim 1 akan fokus di kawasan selatan, terdiri dari PR GP Ansor Jonggol, Poko, Bringinan, Sendang, Karanglo, dan Bulu. Tim 2 yang terdiri dari PR GP Ansor Krebet, Sidoharjo, Jambon, Blembem, Pulosari, Menang dan Srandil.

“Kita sebagai pemuda gerakan harus tanggap dan ikut menyukseskan program Kartanu ini. Semoga tim admin Kartanu di setiap Ranting yang sudah di bentuk malam ini bisa bekerja secara maksimal,” pungkas Amroni.

Reporter: Triono
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera