NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Situs Web NU Care-Lazisnu Terpopuler Versi Alexa, Salip Baznas

Situs Web NU Care-Lazisnu Terpopuler Versi Alexa, Salip Baznas
Situs Web NU Care-Lazisnu Terpopuler Versi Alexa, Salip Baznas

NU Online Ponorogo – Alexa Internet, Inc., salah satu anak perusahaan Amazon.com, per 7 Agustus 2021 mengeluarkan Alexa Rank yang memuat rekapan situs web terpopuler di dunia. Alexa Rank sendiri merupakan istilah populer untuk menyebut sistem pemeringkatan yang dilakukan oleh Alexa Internet, Inc dalam menyediakan data komersial web traffic atau lalu lintas web.

Diketahui dari unggahan akun instagram @nucreativemedia, Sabtu (7/8) sore, NU Care-Lazisnu menduduki peringkat popularitas ke-1392 dari total jutaan situs web di Indonesia. Peringkat ini merupakan capaian tertinggi untuk lembaga zakat di Indonesia. Bahkan situs web Baznas yang menurut Alexa Rank per tanggal 17 Juni 2020 menduduki ranking teratas, kali ini harus puas berada di urutan kedua.

Sekretaris NU Care-Lazisnu Ponorogo Didik Eko Prasetio membenarkan kabar tersebut. “Itu web Lazisnu pusat, dan Lazisnu Cabang dalam waktu dekat akan menjadi sub domain di dalamnya,” ungkapnya kepada NU online Ponorogo (10/8).

Ketua NU Care-Lazisnu Ponorogo H. Thohir Fauzi ikut menyambut gembira capaian situs web yang dikelola pengurus pusat lembaganya ini. “Lazisnu top,” begitu komentar singkatnya pada unggahan flyer “10 Website Lembaga Zakat dengan Ranking Alexa Tertinggi” di group WA PCNU 2019-2024 (10/8). Beberapa pengurus PCNU lainnya ikut menampilkan simbol jempol atau berbagai stricker untuk menunjukkan apresiasinya.

Saat diminta keterangan NU online Ponorogo (10/8), lebih lanjut H. Thohir menjelaskan capaian NU Care-Lazisnu menunjukkan kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat.

Seperti diketahui, di Indonesia terdapat beberapa badan atau lembaga yang memanfaatkan internet untuk mengoptimalkan penghimpunan dana sosial-keagamaan berupa zakat, infak, sedekah atau donasi melalui website. Bahkan Indonesia pernah dinobatkan sebagai negara paling dermawan di dunia tahun 2018 versi Charitis Aid Foundation (CAF) yang berpusat di Inggris.

Berikut ini daftar 10 besar lembaga zakat di Indonesia beserta situs webnya, yang diurutkan berdasar ranking Alexa (Alexa Traffic Rank), per tanggal 7 Agustus 2021, antara lain:
1. NU Care-LAZISNU (nucare.id), Ranking ke 1.392
2. Aksi Cepat Tanggap (act.id), Ranking 1.857
3. BAZNAS (baznas.go.id), Ranking 2.372
4. Dompet Dhuafa (dompetdhuafa.org), Ranking 4.305
5. Rumah Yatim (rumah-yatim.org), Ranking 7.624
6. Rumah Zakat (rumahzakat.org), Ranking 8861
7. PPPA Daarul Qur’an (pppa.or.id), Ranking 14.111
8. LAZISMU (lazismu.org), Ranking 18.779
9. Daarut Tauhid Peduli (dtpeduli.org), Ranking 30.847
10. Inisiatif Zakat Indonesia (izi.or.id), Ranking 31.635.

Reporter: Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera