Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Gelar Baksos Hari Santri, Muslimat NU Salurkan 10.000 Telur untuk Santri

Perwakilan CPFI menyerahkan bantuan telur untuk santri kepada ketua PC Muslimat NU Hj.Tufi Laili
Perwakilan CPFI menyerahkan bantuan telur untuk santri kepada ketua PC Muslimat NU Hj.Tufi Laili

NU online Ponorogo – PC Muslimat NU Ponorogo ambil bagian dalam peringatan hari santri 2020 dengan mengadakan bakti sosial. Kali ini PC Muslimat NU Ponorogo menyalurkan bantuan 10.000 butir telur kepada sejumlah pesantren di Ponorogo.

Untuk menyalurkan bantuannya, PC Muslimat NU Ponorogo menggandeng PT. Charoen Phokphand Indonesia (CPI) melalui program CSR yang dikelola Charoen Phokphan Foundation Indonesia (CPFI).

Perlu diketahui CPFI telah menyalurkan bantuan telur kepada mitra dalam rangka aksi sosial selama musim pandemi ini. Dilansir dari laman resmi CPFI (23/10), program CSR penyaluran telur telah berlangsung sejak 2019 lalu. Di Ponorogo CPFI mempercayakan kepada PC Muslimat NU Ponorogo untuk menyalurkan bantuan telur kepada santri pondok pesantren.

Perwakilan CPFI menyerahkan bantuan secara simbolik dan diterima ketua PC Muslimat NU Hj. Tufi Laili didampingi pengurus harian dan koordinator bidang (24/10). Kemudian tim Baksos PC Muslimat NU Ponorogo yang terdiri dari pengurus harian dan koordinator bidang menyalurkan langsung bantuan telur ke 52 pesantren yang telah masuk data penerima bantuan.

Seremonial penyerahan bantuan dilaksanakan di Ponpes Al-Islam Joresan. Di sana tim juga berkesempatan mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama al-Kautsar.

Ketua PC Muslimat NU Ponorogo didampingi Tim baksos HSN menyerahkan 1000 butir telur kepada Ponpes Al-Islam Joresan yang diterima langsung ketuanya.
Ketua PC Muslimat NU Ponorogo didampingi Tim baksos HSN menyerahkan 1000 butir telur kepada Ponpes Al-Islam Joresan yang diterima langsung ketuanya.

Dari pantuan NU Online Ponorogo, penyaluran bantuan telur selesai hari ini (26/10), baik oleh tim baksos maupun hanya melalui utusan. Dari data yang diterima Redaksi yang diterima dari Sekretariat PC Muslimat NU dietahui jumlah telur bervariasi mengikuti jumlah santri pesantren setempat. Rata-rata setiap pesantren memperoleh searatus sampai dua ratus butir telur. Ada juga yang hanya menerima 50 butir telur. Jumlah terbesar diterima Ponpes Al-Islam, yaitu sebanyak 1.000 butir telur.

Menanggapi kesuksesan baksos ini, ketua PC Muslimat menyampaikan pesan kepada para santri agar lebih giat belajar tanpa meninggalkan usaha menjaga kesehatan.

“Kepada para santri untuk menjaga kesehatan, rajin belajar, agar kelak para santriwati ini menjadi kader muslimat juga,” ucapnya.

Reporter: Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *