Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

IPNU-IPPNU Ngrayun Tanam Seribu Bunga

Gerakan 1000 bunga di Gunung Kotak bersama PAC IPNU-IPPNU kecamatan Ngrayun
Gerakan 1000 bunga di Gunung Kotak bersama PAC IPNU-IPPNU kecamatan Ngrayun

NUonline Ponorogo -Dalam memperingati Hari Santri Nasional  Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU kecamatan Ngrayun kabupaten Ponorogo gelar tanam 1000 bunga Sabtu (31/10). Kegiatan kali ini bertema “Indahkan Mata Sehatkan Dunia, Sinergi Pelajar Membangun Negeri”.

Selain untuk memperingati Hari Santri, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung potensi wisata “Gunung Kotak” yang ada di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun menjadi lebih menarik. Dengan memperbanyak tanaman bunga, diharapkan  dapat menarik banyak pengunjung karena semakin indahnya pemandangan alam yang ada.

Acara yang berlangsung selama tiga  jam ini dihadiri oleh seluruh anggota IPNU maupun IPPNU, MUSPIKA serta seluruh ketua Banom NU yang ada di Kecamatan Ngrayun, Peran pelajar NU bukan hanya dalam bidang agama dan akademisi, namun juga harus mendukung pergerakan sosial untuk memaksimalkan potensi yang ada, baik potensi sumber daya manusia maupun alamnya, “Wisata Gunung Kotak” merupakan salah satu potensi alam yang wajib kita dorong bersama.

Terutama dalam perkembanganya untuk menjadi salah satu ikon atau objek pariwisata di kecamatan Ngrayun” tegas Rekan Very (Ketua PAC IPNU kecamatan Ngrayun,  Ponorogo).

Muspika Ngrayun semangat dukung gerakan tanam 1000 bunga
Muspika Ngrayun semangat dukung gerakan tanam 1000 bunga

Selain itu menurut Riska Tri Utami selaku ketua PAC IPPNU, pemanfataan SDM maupun SDA yang ada perlu dilakukan secara maksimal oleh semua elemen. Termasuk pelajar juga berkewajiban untuk selalu membuat diri pribadi dan apa yang ada di sekelilingnya menjadi lebih baik.

Kegiatan ini juga mendapat respon yang positif  dari semua kalangan, baik dari pengurus lokasi wisata, maupun MUSPIKA Kecamatan Ngrayun.

Sementara itu, kepala Desa Cepoko juga menuturkan agar agenda ini bisa dikembangkan di wilayah lain. “Diharapkan kegiatan ini tidak hanya digelar di satu wilayah saja, namun juga wilayah lain yang berpotensi untuk dikembangkan di Kecamatan Ngrayun.

Pelajar IPNU-IPPNU sendiri juga berharap bahwa potensi yang ada di kecamatan Ngrayun ini dapat dikelola dan dikembangkan dengan baik untuk kemajuan masyarakat Ngrayun secara keseluruhan.(dam)

Reporter: idam
Editor : budi

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *