NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

PKBM Buana Hijau Buka Pendaftaran Pelatihan Teknik Sepeda Motor Level 2

Pamflet PKBM
Pamflet PKBM

NU Online Ponorogo – Konsistensi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Buana Hijau Ponorogo turut memajukan dan mengembangkan sumber daya manusia khususnya untuk generasi muda NU, terus dilaksanakan hingga kini.

Sekedar diketahui, PKBM Buana Hijau merupakan badan khusus PCNU Ponorogo yang berada di bawah koordinatorat perangkat SDM.

Beragam program maupun aktivitas berkelanjutan masuk dalam agenda, salah satunya terkait pelatihan ketrampilan teknik sepeda motor. Karenanya, pengelola PKBM Buana Hijau, baru-baru merilis pembukaan pendaftaran pelatihan ketrampilan teknik sepeda motor level 2.

Di beberapa media sosial Sudyatmoko kepala PKBM Buana Hijau mengumumkan pembukaan pendaftaran pelatihan ini dilengkapi postingan flyer.

“Ingkang kagungan (yang punya) anak asuh sesuai kriteria (tertera di flyer) segera diinfokan, peserta terbatas,” tulis pak Moko, sapaan akrabnya.

Disebutkan di flyer pengumuman pendaftaran, calon peserta tidak dikenakan biaya. Calon peserta cukup menyerahkan poto copy KTP, KK, ijazah SMA/SMK/MA dan pas poto berwarna ukuran 3×4. Dengan demikian, peserta didik yang masih aktif menempuh pendidikan, baik formal maupun pendidikan non formal atau program kejar paket di semua tingkatan tidak bisa sebagai peserta pelatihan ini.

“Pelatihan ini memang dihususkan untuk anak tidak sekolah atau putus sekolah dan saat ini masih menganggur,” tandas Pak Moko, sapaan akrab salah seorang Kamituwo di Desa Plalangan ini.

Materi yang akan diberikan saat pelatihan adalah SKL dan Kurikulum Perbaikan sepeda motor level 2 dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbud. Peserta pelatihan akan dibimbingan para Tutor, terdiri dari Tenaga ahli IDUKA dan Tenaga ahli PKBM Buana Hijau.

“Ada juga penambahan materi pendidikan Karakter,” tambah pak Moko.

Pelaksanaan pelatihan direncanakan dalam pola 150 jam, mulai awal Juli 2021 bertempat di Aula PCNU Ponorogo. Untuk Praktek ditempatkan di Bengkel PT. Pon Dadi, Jalan Astrokoro, Kelurahan Tambakbayan Ponorogo. Setelah dinyatakan lulus peserta akan mendapatkan Sertifikat UJK bertarap Nasional.

Reporter: Idam
Editor : Budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera