NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Jersey Persepon Dilombakan, Ini Runner Upnya

Jersey Persepon karya Dodik Nurcahyo

NU Online Ponorogo – Geliat para pecinta bola untuk menghidupkan kembali Persepon terus menggelinding. Gayung bersambut, pengurus Persepon juga sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk membentuk squad baru. Pengurus Persepon juga menyelenggarakan Lomba Desain Jersey Persepon yang diposting di akun instagram resminya dengan total hadiah Rp 15 juta rupiah (baca di sini).

Dan, salah satu kader Ansor Ponorogo dinyatakan terpilih sebagai runner up pemenangnya. Dialah Dodik Nurcahyo, Wakil Ketua Bidang dan Komunikasi (Infokom) PC GP Ansor Ponorogo. Pengumuman pemenang dipublikasikan melalui akun instragram resmi Persepon, Selasa (27/7). Tak pelak, Dodik pun ramai mendapat ucapan selamat dari sahabat-sahabatnya.

Dodik menuturkan, jersey Persepon yang akan digunakan kostum home dan away ini mengangkat tema Spirit of Fire. Ini melambangkan semangat kebangkitan squad Persepon yang selama ini tertidur. “Semangat yang menyala berkobar-kobar untuk kembali bangkit sudah tidak bisa lagi dipendam,” tegas Dodik, pendiri Santri Desain Community (SDC).

Dalam karyanya, tak lupa Dodik menambahkan identitas reyog Ponorogo. Identitas itu mengambil ikon bulu dari dadak merak yang dimaksudkan sebagai perwujudan pusaran nyala api. Simbol ini diletakkan pada posisi tengah kostum, tepat mengenai dada pemakainya. “Simbol ini melambangkan kekuatan jantung yang memacu semangat seluruh jiwa dan raga untuk kebangkitan Persepon menuju Ponorogo Hebat yang maju sepak bolanya,” ungkap anggota Komisi Infokom Dewan Pimpinan MUI Jatim ini.

Soal warna, kata Dodik, sesuai dengan ketentuan panitia yang menetapkan merah dan hitam sebagai warna dominan. Warna merah dan hitam, sebutnya, selain sebagai identitas Warok Ponorogo, juga melambangkan semangat dan kekuatan.

Dodik Nurcahyo, Wakil Ketua Bidang Infokom PC GP Ansor Ponorogo

Saat dimintai keterangan NU Online Ponorogo, Pak Dhe belum dapat memastikan apakah karyanya akan digunakan pihak klub. Yang jelas, karya itu sekarang sudah menjadi milik panitia. Atas prestasi yang diraihnya di kompetisi desain jersey Persepon ini, Dodik berhak menerima hadiah Rp 3 juta ditambah Official Marchandise dan setifikat.

Ia mengaku senang dengan apa yang diraihnya itu karena menjadi kebanggaan selaku kader GP Ansor Ponorogo. “Semoga memacu semangat kader GP Ansor lainnya dalam menekuni skill yang dimilikinya,” katanya.

Reporter : Idam

Editor : Lege

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera