NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

LPPNU dan Sarbumusi Berbagi di Musim Pandemi

LPPNU dan Sarbumusi Berbagi di Musim Pandemi
LPPNU dan Sarbumusi Berbagi di Musim Pandemi

*Ponorogo NU online* – Angkat topi untuk Lembaga Pengembangan Pertanian Nadhotul Ulama (LPPNU) dan Sarikat Buruh Muslimin Indonesia ( Sarbumusi) Ponorogo. Pasalnya, di musim pandemi covid-19 justru sibuk berbagi. Lantas, apa yang menginisiasi kegiatan ini?

Ahmad Sarbini, ketua LPPNU mengaku miris atas video viral di media sosial (medsos) beberapa hari ini.
“Mirisnya berita viral pada beberapa hari kemarin gara-gara ada
salah satu peternak membuang ratusan telur, mungkin itu emosi sesaat, kami maklumi” katanya.
Diakuinya, saat ini peternak mengalami dilema, di satu sisi harga pakan yang terus meroket, sementara harga telur justru murah.
Sejatinya, tidak hanya persoalan itu saja. Menurut alumni pesantren Mahrusiyah Lirboyo Kediri ini, harga jagung, gabah, serta hasil pertanian lainnya ikut meradang. Betapa tidak, harga jual tidak sebanding dengan harga pupuk yang terus melambung. Sehingga nasib petani semakin dirugikan.
Kondisi demikian sangat disayangkan Ahmad, karena kehadiran pemerintah tidak segera memberi angin segar.
Meski demikian, bertepatan momen Harlah NU ke-95 dirasa akan menjadi berkah luar biasa jika bisa berbuat yang terbaik. Hal ini yang ditangkap LPPNU dan Sarbumusi Ponorogo. Dengan cerdas dan responsif menggelar bakti sosial dengan berbagi sedekah hasil tani dan ternak di beberapa pesantren. Sejumlah pesantren yang kebagian berkah di antaranya PP.Ainul Ulum, PP Darunnajah, dan PP Hidayati Mubtadiin.
Selain itu, berbagi juga untuk para du’afa,’ para janda dan fakir miskin. yang berhak menerima.” Semoga upaya kami yang sederhana ini bisa bermanfaat dan berkah,” pungkas Ahmad. ( Budi)

Reporter/editor: budi

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera