NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

Ansor Sukosari dan LPBI NU Ajak Peduli Isoman

Ansor Sukosari dan LPBI NU semprotkan desinfektanNU Online Ponorogo – Pengurus Ranting GP Ansor Sukosari bersama LPBI NU Ponorogo mengajak warga untuk peduli kepada keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasalnya, warga yang sedang menjalani isoman sangat membutuhkan perhatian warga sekitar. Terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Bagaimana pun juga itu adalah saudara kita semua. Kalau sedang susah, ya harus kita bantu. Karena itu, LPBI NU bersama pengurus ranting Ansor Sukosari mengajak semua warga untuk memberikan paket sembako kepada mereka yang sedang isoman,” kata Novi Tri Hartanto, Ketua LPBI NU Ponorogo.

Seruan untuk menggiatkan aksi kepedulian sosial itu bukan sebatas orasi saja. Buktinya, PR Ansor Sukosari dan LPBI NU menginisiasi aksi kepedulian sosial dengan serangkaian aksi nyata. Mulai dari penyemprotan desinfektan, pembagian paket sembako untuk warga isoman, serta menyediakan tabung oksigen khusus bagi isoman yang mengalami sesak nafas.Penyemprotan desinfektan yang juga didampingi Satgas Covid-19 Desa Sukosari itu dilakukan Minggu (1/8) kemarin.

Novi mengatakan, penyemprotan desinfektan masih tetap harus dilakukan. Mengingat, banyaknya warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena diduga terpapar Covid-19. “Dengan menyemprotkan desinfektan ini virus tidak bisa berkembang dan akhirnya mati. Selain itu kami juga berharap dengan penyemrotan ini warga Sukosari bisa sedikit tenang. Sehingga, imun tubuh naik dan tidak mudah terkena penyakit khususnya covid-19,” tandasnya.

Ketua PR GP Ansor Sukosari Khusnul Habib menambahkan, sekecil apapun bantuan dalam situasi seperti ini akan sangat berarti bagi yang sedang menjalani isoman. “Kami juga ikut merasakan apa yang sedang dirasakan oleh mereka. Kami bergerak untuk membantu warga yang lagi isoman, terutama kepada mereka yang kurang mampu. Sebagai wujud empati, kami memberikan paket sembako kepada mereka. Walaupun hanya sedikit setidaknya bisa meringankan beban mereka,” tutur Habib.

Satgas Covid-19 Desa Sukosari mengucapkan banyak terima kasih kepada LPBI NU Ponorogo dan PR GP Ansor Sukosari. “Saya mewakili Pemdes Sukosari sangat berterima kasih dengan adanya penyemprotan ini. Semoga dengan adanya penyemprotan ini, mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus dan pandemi ini bisa cepat berakhir,” kata Endik, anggota Satgas Covid-19 Desa Sukosari.

 

Reporter : Adika

Editor : Lege

Informasi terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera