Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PONOROGO mengimbau kepada Nahdliyin untuk senantiasa Menjaga Kesehatan, Mematuhi Instruksi, Himbauan, dan Protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk tidak keluar rumah dan jaga jarak aman (Physical Distancing) agar tercapai kemaslahatan bersama, serta Memperbanyak Doa dan Amaliyah sebagaimana instruksi PBNU serta memohon pertolongan kepada Allah SWT semoga pandemi Covid-19 bisa diatasi dengan segera

NU PONOROGO

Official Website PCNU Ponorogo

IPNU/IPPNU Ngebel Gelar Lomba Fotografi Dan Videografi

NU Online Ponorogo – Dalam rangka Harlah NU ke-98, PAC IPNU/IPPU Ngebel meggelar lomba fotografi dan videografi khusus pelajar. Temanya, Eksistensi Pelajar Dalam Mengukuhkan Semangat Juang NU. Gelaran ini sekaligus untuk memperingati Harlah IPNU ke-67.

“Lomba ini kita gelar untuk menarik para pelajar di sekitaran Ngebel, khususnya putra-putri nahdliyin, agar mau bergabung denga IPNU ataupun IPPNU,” kata Ulum, Ketua PAC IPNU Ngebel, saat dihubungi NU Online Ponorogo, Minggu (28/2).

Ulum menjelaskan, pendaftaran lomba fotografi dan videografi dibuka sejak tanggal 22 Pebruari 2021 lalu. Rencananya, pendaftaran akan ditutup pada tanggal 8 Maret 2021 mendatang. Selain sebagai strategi untuk menarik para pelajar, lomba ini sekaligus sebagai sarana untuk menggali dan mengembangkan potensi kader di bidang fotografi.

Untuk menyemarakkan peringatan Harlah NU dan IPNU, lanjutnya, PAC IPNU/IPPNU Ngebel menggelar serangkaian kegiatan selain lomba fotografi dan videografi. “Rangkaian kegiatannya sebenarnya banyak. Bukan hanya kontes foto. Ada juga Lomba Tartil Online dan Video Literasi,” terangnya.

Ia berharap, para pelajar di Kecamatan Ngebel tetap produktif meksi di masa Pandemi Covid-19. Spirit pelajar yang memiliki potensi produktifitas dan kreatifitas, harus tetap dijaga. Karena itu, IPNU/IPPNU merasa terpanggil untuk melakukan terobosan. Salah satunya dengan memanfaatkan momentum Harlah NU dan IPNU melalui serangkaian kegiatan.

Terkait pemilihan tema, Ulum mengaku sengaja memilih tema tersebut dengan harapan bisa menjaga eksistensi pelajar NU di tengah masyarakat. Sekaligus menguatkan kesadaran para kader agar senantiasa menyadari bahwa IPNU/IPPNU mengemban tanggung jawab di pundak masing-masing sebagai kepanjangan tangan NU.

“Di dunia maya pun, dengan memanfaatkan media sosial, para pelajar NU juga harus bisa eksis. Mendakwahkan ajaran NU di era digital, dengan memanfaatkan teknologi,” pungkasnya.

 

Reporter : Zen

Editor : Lege

Informasi terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *